Sabtu, 02 November 2013

Tidur di depan Kipas Angin yang Menyala

misi cong, ane mau posting info kesehatan lagi nih. buat ente-ente yang sukanya tidur pake kipas angin(tidur pake bantal kalii boo'...) apalagi yang tinggal di kawasan lembah neraka (berlebihan wkkk) kayak jakarta ini yang gerahnya 24 karat, tidur kalo gak pake kipas angin atau ac jadi susah. Tapi sehat gak sih tidur kayak gitu? ENGGAKKK!!! why?why?why?
cekidott....

1. kekurangan Oksigen
jika sahabat tertidur dengan posisi kipas angin mengarah ke wajah langsung dapat menyebabkan anda kekurangan oksigen dan kesulitan bernafas. dampak yang ditimbulkan bisa lebih parah bila anda tidur didalam ruangan tertutup dengan vertilisasi yang buruk. hal ini menyebabkan udara tidak segar terperangkap di ruangan tempat anda tidur.
2. Penurunan suhu tubuh secara drastis
saat kita sedang tidur maka secara otomatis tubuh akan mengalami penurunan suhu tubuh, namun bila kita tidur menggunakan kipas angin maka suhu tubuh akan berkurang secara drastis.
Selain itu, tekanan darah dan sistem pernafasan akan terganggu. akibatnya bisa fatal pada jantung dan paru-paru yang merupakanorgan yang penting bagi kehidupan manusia.
3. kekurangan air dan hipotermia
jika tubuh kita terkena kipas angin atau ac dalam jangka waktu yang lama dapat menyebabkan kita mengalami kekurangan air dan hipotermia.
4. Menyebabkan kematian
ketika tidur menggunakan kipas angin pada ruangan yang buruk ventilasinya dapat menyebabkan kematian, sebab akan terjadi peningkatan kejenuhan konsentrasi karbon dioksida dan penurunan konsentrasi oksigen.

brrrrr....ngeri kan? ntar lu jadi pocong lagi :D
tapi gimana ya? emang susah sih tidur tanpa kipas angin atau ac. tenang cong, ane ada tips nih:

1. Setting kipas amginya ke mode move, biar yang kena buakan wajah ente terus. Ntar jadi keriput lagi kurang cairan...wkk
2. Set speed kipas secukupnya aja, jangan kenceng-kenceng sob. ini akan mengurangi resiko-resiko diatas.
3. pake kipas yang ada timernya, biar ga nyala semaleman. selain sehat kan juga hemat listrik tuh.. :)

Oke sekian cong..!!
semoga bermanfaat!!!

Tidak ada komentar: