Minggu, 26 April 2015

Mengatasi Baterai Android Bermasalah

Hi all u guys, long time no see :v

kali ini saya mau share buat para pengguna Android yg bermasalah sama batteray nya. Entah itu drop, indikator bermasalah, panas berlebih dll.

Oke langsung saja, tempo hari saya sendiri mengalami baterai bermasalah, yakni saat proses charge baterai hh saya panas dan gak penuh-penuh. Kadang2 juga saat chargae pakai power-bank yang ada malah hh saya yg nge-charge power-banknya :/ (semacam pagar makan tanaman gitu :v)

Cara mengatasinya sangat simple, yaitu saya men-charge hh saya dalam keadaan mati sampai benar-benar penuh.
Pertama, saya pakai hh saya sampai baterainya hampir habis (sekitar 1%).
Lalu, saya shutdown hh saya. Dan langsung saya charge
(note: saya men-charge hh saya dalam keadan mesin tidak panas, kalo panas ya dinginkan dulu broo)
Saya lakukan proses ini 3-4 kali. Dan benar-benar work (y) di hh saya (Acer Liquid E2)

nb : selama saya melakukan proses tadi, saya pernah menggunakan aplikasi Battery Life Repair. Saya gak tau itu berfungsi atau engga yg jelas saya pakai app tersebut satu kali.
ini penampakannya


Tidak ada komentar: