Selasa, 29 April 2014

Cara Setting dan Membuat GPS Navigasi Offline di Android



Watsap cong, ane mau sharing pengalaman neeh. Ane kan hobi travelling sama wiskul(wisata kuliner). Sama satu lagi ini hobi atau bukan tp yg jelas ane sering nyasar pas travelling & wiskul. Karena apa? Karena bateray henpun ane low pas kelamaan make gps, (tapi tetep gak kapok nyasar :v). Untung kemarin ane nemu trik buat gps navigasi offline. Cocok banget buat smartphone w/ stup*d bateray sama user yg hobi travel. Cekidoottt....

Bahan-bahan:

  1. Nativel
  2. Peta Navigasi.net (download yg Nativel 7x)
  3. Suara Bahasa Indonesia (bila perlu)



Cara Instal-nya: 
Agan udan Download peta dinavigasi.net & navitelnya.
1. Kalau sudah jalankan dulu navitel-nya. (ini hanya supaya navitel membuat folder aja) setelah itu agan langsung Close aja.
2. Agan liat di PhoneStronge (SDCard) sudah ada belum folder "navitel Content"
3. Petanya agan jalankan di PC (instal seperti biasa instal aplikasi di PC) hasil installasi file *.exe tersebut berupa file dengan extensi *.nm2 Selanjutnya copy & paste semua file di dalam direktori C:myMaps
avigasiNavitel ke SDCard HP yang lokasinya di sdcard/NavitelContent/Maps.
4. Untuk Voice Bahasa indonesia-nya agan extrak dulu, nanti ada folder"0421~IDN" Copy-kan ke sdcard/NavitelContent/voices
5. Untuk Speedcam Copy-kan ke sdcard/NavitelContent/Speedcams

Sudah ane Edit hanya ada bahasa indonesia & bahasa Inggris aja.

Terima Kasih kepada agan pelautku on kaskus

Tidak ada komentar: