Sabtu, 26 Oktober 2013

Mandi setelah Begadang !! Boleh ga?

Hai pocong2 di luar sana, ane ada info nih buat ente2 yang suka pada begadang. Apalagi buat ente yang kerja shift kan mau gak mau kalo shift malem kan musti begadang. Nah abis begadang itu seger kali ye mandi (kata siapa?). Boleh gak sih sebenernya?  Cekidooott...!!!

Banyak orang yang tidak menyadari bahwa pada saat begadang, sebenarnya tubuh kita dipaksa untuk menjalankan kerja ekstra pada saat waktunya bagi tubuh untuk istirahat, tanpa sepengetahuan kita hal ini memacu pemanasan yang terjadi didalam tubuh. Hal ini lah yang membuat mandi setelah begadang itu berbahaya, karena dikala di dalam tubuh kita sedang terjadi pemanasan tiba-tiba dipaksa untuk langsung menurunkan suhunya secara drastis.

Banyak contoh kasus orang yang tiba-tiba lemas sehabis mandi kepala jadi pusing, terus tiduran dan kemudian tidak sadarkan diri, dan bahkan berakhir pada kematian(biasa disebut angin duduk).

Ada baiknya kalo ente tidur dulu dah sebelum mandi. Kalaupun terpaksa mandi, usahakan pakai air hangat. Ini akan mengurangi resiko tersebut.

Nah udah pada tau kan sekarang? Buat pocong2 yang suka dugem wkkk, kayak kata bang Rhoma "begadang, jangan begadang kalo tiada artinya..."

Semoga bermanfaat.  

Tidak ada komentar: